Cara Registrasi SIM Card Kartu Telkomsel Dengan ID Outlet

#Blackberryjava.com, Cara Registrasi SIM Card Kartu Telkomsel Dengan ID Outlet – Lama tidak pernah membeli kartu perdana baru,pas membeli kartu baru buat HP baru kok tiba tiba sekarang ada yang berbeda. Dulu kita dengan mudah gonta – ganti kartu dengan identitas asal-asalan yang penting aktif, sekarang pengguna kartu baru diwajibkan mengisi biodata / identitas asli dan ditambah melampirkan ID Outlet jika ingin kartu bisa berfungsi. Pertanyaannya, ID Outlet kartuku apa ya?? Kalau belinya asal comot / asal mampir aja? Nah sekarang perlu waspada nieh teman-teman, karena untuk mengaktifkan kartu perdana, di wajibkan menggunakan ID Outlet (yang bisa anda minta ke penjual kartu atau counter)

Sebab musababnya mengapa Registrasi SIM Card Kartu Telkomsel harus menggunakan ID Outlet adalah karena Sesuai dengan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh Pemerintah yang berlaku pada tanggal 15 Desember 2015 untuk proses aktivasi kartu SIM Card semua operator mulai dari Telkomsel, Tri, XL, Indosat ,dll di wajibkan menggunakan data asli dan ID Outlet. Fungsi dan niatnya memang baik, untuk lebih taat peraturan dan memudahkan pemerintah untuk mengawasi peredaran kartu perdana yang sudah tidak bisa dikendalikan.

Untuk itu, bagi anda yang masih belum tahu tentang informasi ini, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu Cara Daftar SIM Card Kartu Telkomsel Dengan ID Outlet. Karena pada saat kita selesai mengisi semua data dari nama, tempat tanggal lahir, Alamat, dll, akan tetapi masih belum mengirimkan SMS Outlet_ID ke 1818, maka nomor tersebut tidak bisa melakukan panggilan keluar dan Koneksi Data Selluler, akan tetapi kartu anda masih bisa digunakan untuk mengirimkan SMS registrasi.  Berikut ini cara selengkapnya.

Cara Registrasi Kartu SIM Card Telkomsel Menggunakan Outlet ID

  • Masukkan kartu prabayar (kartu stock market) ke handset, dan lanjutkan untuk input data registrasi kartu prabayar
  • Inputkan Nama Lengkap
  • Inputkan Tempat Lahir
  • Inputkan Tanggal Lahir
  • Inputkan Identitas (KTP, SIM, KITAS)
  • Inputkan Alamat
  • Submit data registrasi
  • Kemudian akan menerima SMS konfirmasi dari 4444 dengan kalimat sebagai berikut
Silahkan daftarkan Outlet ID lewat SMS 1818 oleh Outlet / Penjual

Jika anda mendapatkan SMS seperti di atas maka yang anda lakukan adalah membalas SMS tersebut dengan format diseperti di bawah ini :

Format Telkomsel: POSID(spasi)ID
Contoh: POSID 2203002168 
kirim ke 1818

Itulah informasi yang bisa kami berikan untuk anda tentang Bagaimana Cara Daftar SIM Card Kartu Telkomsel Dengan ID Outlet Terbaru yang bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa bantuan penjaga counter. Semoga informasi di atas bisa memberikan pencerahan buat anda tentang peraturan yang mengharuskan seseorang memberikan informasi yang benar dan mendaftarkan kartu baru dengan kode  ID yang terpercaya. Tidak hanya telkomsel saja XL, Axis, Three (3) ,im3 indosat dan kartu lainpun mewajibkan untuk melampirkan ID Outlet. Informasi selengkapnya bisa cek DI BAWAH INI GRATIS

Cara Registrasi SIM Card Kartu Telkomsel Dengan ID Outlet | putrapedrosa | 4.5